»
anda sedang membaca ...
e. seri: sejenak bersama keluarga rosululloh #SBKR

#SBKR Eps 19: Konsisten pada Prinsip

Putri nabi Fatimah melakukan semua pekerjaan rumah tangga. Membuat tepung, memanggang roti, menyapu rumah, dan mengambil air dari sumur. Kerja keras ini sampai mengubah warna kulitnya dan membuat tangannya menjadi kasar.

Pernah suatu kali Fatimah menemui nabi untuk meminta seorang pembantu, namun nabi berkata “Orang-orang sulfah sangat miskin dan lebih membutuhkan bantuan daripada engkau. Akan ku beritahukan kepadamu tentang suatu hal yang lebih baik daripada memiliki seorang pembantu! Apabila engkau pergi tidur, ber-tasbih-lah sebanyak 33 (tiga puluh tiga) kali! Ber-tahmid-lah sebanyak 33 (tiga puluh tiga) kali! Dan ber-takbir-lah sebanyak 33 (tiga puluh tiga) kali!”

Semua contoh ini menunjukkan bahwa walaupun nabi sangat mencintai anak dan cucunya, beliau tidak pernah mengorbankan prinsip-prinsipnya dalam kondisi apapun. Beliau memperlakukan mereka dengan baik dan penuh kasih sayang. Namun, tidak pernah membiarkan cinta dan kasih sayang tersebut mempengaruhi misinya, atau mengubah prinsipnya, ataupun menggunakan kejadian yang luar biasa, atau yang lazim, untuk memanfaatkan perasaan orang-orang.

Nabi berlaku dan hidup seperti manusia lain, bersama anak-anaknya, dan mengalami segala tekanan dan penderitaan fisik maupun perasaan. Tetapi, menjalaninya dengan sabar dan tabah serta tidak pernah lepas kendali , atau mengubah prinsip-prinsipnya dalam hal apapun.

♫  Dengar audio : soundcloud.com/kisahrosululloh
► Download audio : 4shared | mediafire
Sumber : radio MQ 102,7 FM Bandung via zanuarpages.wordpress.com

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: