»
anda sedang membaca ...
e. seri: sejenak bersama keluarga rosululloh #SBKR

#SBKR Eps 2: Kasih Sayang

Nabi Muhammad SAW penuh cinta dan belas kasih terhadap semua. Beliau mengasihi para sahabatnya, bahkan menunjukkan belas kasih kepada para musuhnya. Beliau perlambang cinta dan kasih sayang, teladan sepanjang masa, untuk rasa belas kasih bagi manusia. Beliau diutus oleh pencipta alam sebagai rahmat untuk semua makhluk. Cinta dan belas kasihnya tidak terbatas hanya kepada orang-orang arab, atau sesama manusia. Tetapi, untuk seluruh makhluk Tuhan tanpa memandang keyakinan, warna kulit, bangsa, status, atau jenis kelaminnya.

Abu Huroiroh RA mengisahkan, bahwa Rosululloh SAW berkata : “Ada 6 (enam) sifat yang harus ditunjukkan dikalangan sesama orang-orang yang beriman. Yang terakhir adalah dia hendaknya mengatakan “Semoga Alloh mengasihimu”, ketika seorang muslim bersin serta berlaku tulus kepadanya. Baik ketika di depannya maupun di belakangnya”.

Muhammad SAW bersikap penuh cinta dan belas kasih. Dengan keteladanannya beliau mengajari orang lain untuk bersikap demikian pula.

Zabir ibnu Abdulloh mengisahkan bahwa Rosululloh berkata, “Alloh tidak akan berbelas kasih kepada orang yang tidak berbelas kasih terhadap orang lain”.

Aisyah RA mengisahkan bahwa seorang kelana Arab datang kepada Rosululloh dan bertanya “Apakah Engkau mencium anak-anak? Kami tidak melakukannya”.

Kemudian nabi pun menjawab “Apalah dayaku jika Alloh telah mencabut perasaan belas kasih darimu”.

♫  Dengar audio : soundcloud.com/kisahrosululloh
► Download audio : 4shared | mediafire
Sumber : radio MQ 102,7 FM Bandung via zanuarpages.wordpress.com

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: