»
anda sedang membaca ...
e. seri: sejenak bersama keluarga rosululloh #SBKR

#SBKR Eps 25: Sabar dalam Berdakwah #2

Kesabaran Rosululloh SAW dalam menyebarkan dakwah, layak menjadi motivasi bagi kita untuk meneladaninya. Kita wajib berjalan di atas manhaj beliau didalam berdakwah semata-mata karena Alloh, tanpa membela kepentingan pribadi.

Aisyah RA pernah bertanya kepada Rosululloh “Apakah ada hari yang Engkau rasakan lebih berat daripada peperangan Uhud?”

Beliau menjawab “Aku telah mengalamai berbagai peristiwa dari kaummu. Yang paling berat kurasakan adalah pada hari aqobah, ketika aku menawarkan dakwah ini kepada Abduy Ya Lail bin Abdi Kalaal, namun dia tidak merespon keinginanku.”

Akupun kembali dengan wajah kecewa. Aku terus berjalan dan baru tersadar ketika telah sampai di Qornuts Ta ‘Alib. Sebuah gunung di kota Mekah. Aku tengadahkan wajahku, kulihat segumpal awan tengah memayungiku, aku perhatikan dengan seksama, ternyata malaikat Jibril AS ada disana.

Lalu ia menyeruku “Sesungguhnya Allah SWT telah mendengar ucapan kaummu dan bantahan mereka terhadapmu. Dan aku telah mengutus malaikat pengawal gunung kepadamu, supaya kamu perintahkan ia sesuai kehendakmu”.

Kemudian malaikat pengawal itu memberi salam kepadaku lalu berkata, “Wahai Muhammad, sesungguhnya Allah SWT telah mendengar ucapan kaummu dan bantahan mereka terhadapmu. Dan aku adalah malaikat pengawal gunung. Allah SWT telah mengutusku kepadamu untuk melaksanakan apa yang kamu perintahkan kepadaku. Sekarang, apakah yang kamu kehendaki? Jika kamu menghendaki agar aku menimpakan kedua gunung ini atas mereka, niscaya aku lakukan”.

Rosululloh menjawab “Tidak! Justru aku berharap semoga Allah SWT mengeluarkan dari tulang suldi mereka, keturunan yang menyembah Allah SWT dan tidak mempersekutukan sesuatu apapun denganNya”. (Hadist Mutafaqqun ‘Alaih)

♫  Dengar audio : soundcloud.com/kisahrosululloh
► Download audio : 4shared | mediafire
Sumber : radio MQ 102,7 FM Bandung via zanuarpages.wordpress.com

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: