»
anda sedang membaca ...
e. seri: sejenak bersama keluarga rosululloh #SBKR

#SBKR Eps 6: Cinta pada Alloh

Muhammad SAW mencintai Aisyah lebih dari istri-istri yang lain, sepeninggal Khodijah istri pertamanya. Namun, cintanya ini tidak mengurangi cintanya kepada Alloh dan pada tugas yang diembannya.

Menurut Aisyah, suaminya ini, berbicara dan bersenda gurau dengannya, melupakan segala hal lain. Tetapi, ketika seruan sholat tiba, beliau bangkit, air mukanya berubah, dan beliau pun pergi sholat seolah-olah tak ada kejadian apa-apa dengan Aisyah.

Aisyah juga menuturkan Rosululloh memiliki kebiasaan saat memasuki rumahnya dengan mengulangi kata-kata “Jika seseorang memiliki dua lembah penuh dengan emas, dia akan menghendaki yang ketiga. Hanya tanah yang bisa mengenyangkan hasratnya. Kekayaan diciptakan agar manusia bersyukur kepada Tuhannya dan membantu orang miskin. Siapapun yang cenderung kepada Alloh, Alloh pun cenderung kepadanya”.

Pernyataan ini sering diungkapkan Muhammad untuk mengingatkan anggota keluarganya tetang betapa harta duniawi hanya bersifat sementara. Dilain waktu, Aisyah juga mengatakan bahwa: jika nabi diberi 2 (dua) pilihan, beliau akan selalu memilih yang termudah selama itu tdak berdosa untuk dilakukan.

♫  Dengar audio : soundcloud.com/kisahrosululloh
► Download audio : 4shared | mediafire
Sumber : radio MQ 102,7 FM Bandung via zanuarpages.wordpress.com

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: