»
anda sedang membaca ...
e. seri: sejenak bersama keluarga rosululloh #SBKR

#SBKR Eps 30: Indahnya Akhlak Nabi

akhlak-mulia-ilustrasiBeberapa waktu setelah nabi wafat, datanglah seorang arab badui menemui Aisyah, istri nabi. Seraya berkata, “Ceritakan kepadaku, akhlak Muhammad!”.

Aisyah menjawab, “Ahhh semua perilakunya indah!”.

Ketika didesak lagi, Aisyah bercerita saat terindah baginya sebagai seorang istri.

Ketika aku sudah di tempat tidur, dan kami sudah masuk selimut, dan kulit kami sudah bersentuhan, suamiku berkata, “Yaaa Aisyah! Izinkan aku untuk menghadap Tuhanku terlebih dahulu”.

Apalagi yang membahagiakan seorang istri, karena dalam sejumput episode tersebut terkumpul kasih sayang kebersamaan, perhatian, dan rasa hormat dari seorang suami, yang juga utusan Alloh.

Nabi Muhammad jualah yang membuat khawatir hati Aisyah. Ketika menjelang subuh, Aisyah tidak mendapati suaminya disampingnya. Lalu, Aisyah keluar membuka pintu rumah. Betapa terkejut Aisyah, ketika melihat suaminya tidur di depan pintu.

Aisyah pun berkata, “Mengapa engkau tidur disini?”

Sang suami mejawab, “Aku pulang sudah larut malam. Aku khawatir mengganggu tidurmu, sehingga aku tidak mengetuk pintu. Itulah sebabnya aku tidur di depan pintu.”

♫  Dengar audio : soundcloud.com/kisahrosululloh
► Download audio : mediafire.com/download.php?v52dq510x3zkw63
Sumber : Radio MQ 102,7 FM Bandung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

